Cara Mudah Riset Kata Kunci (Keyword)

Riset kata kunci atau keyword merupakan hal yang paling penting dalam teknik SEO (Search Engine Iptimization). Baik untuk jangka panjang maupun niche sebuah Blog, untuk mendatangkan banyak pengunjung Riset Keyword sangat di perlukan.

Google Keyword Planner merupakan alat yang bisa digunakan untuk mencari kata kunci atau Riset Keyword yang diinginkan. dan masih banyak tool lain yang bisa digunakan untuk Riset Kata Kunci ini. 
Riset Keyword

Sebelum melangkah lebih jauh terlebih dahulu mengerti terlebih dahulu dipahami Apa Itu Riset keyword ?,

APA ITU RISET KEYWORD ?
Riset Keyword adalah mencari kata kunci atau keyword yang menjadi target yang akan di kejar untuk mendatangkan pengunjung ke website. Hal terpenting saat Riset Keyword itu ialah membandingkan antara pencarian bulanan, tingkat persaingan, dan konversi.
Dengan melakukan Riset Keyword yang baik dan benar anda bisa memilih kata kunci mana yang akan menjadi target yang harus di kejar. Hal ini juga akan membantu dalam mendatangkan pengunjung pada website dan juga hal ini membantu website untuk berada di posisi terbaik pada beberapa kata kunci lainnya.

BAGAIMANA CARA RISET KEYWORD ?
Banyak para Blogger maupun Pakar SEO yang menggunakan Google Keyword Planner dalam merencanakan Kata Kunci. Selain tool ini gratis serta mudah juga di gunakan. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Google Keyword Planner :

  1. Untuk melakukan Riset Keyword dengan Google Keyword Planner terlebih dahulu memiliki akun google.
  2. Selanjutnya log in ke Google Keyword Planner disini
  3. Setelah log in maka akan di hadapkan pada 4 metode riset kata kunci yang berbeda. 
  4. Menemukan Kata Kunci yang berbeda menggunakan "Telusuri Kata Kunci Baru Menggunakan Frasa, Situs Web atau Kategori.
  5. Di kolom ini isi kata kunci Produk anda atau target yang akan di cari. 
  6. Selanjutnya tentukan Bahasa dan Negara Target
  7. Terakhir Get Ideas atau Dapatkan Ide
Demikianlah cara menggunakan tool Google Keyword Planner, semoga bisa menjadi referensi anda dalam menggunakan dan mencari kata kunci yang relevan dengan target yang di cari dan memberikan efek meningkatnya pengunjung di website yang anda kelola.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: