Sambil Marah Pengusaha Tanya Mengapa Non Muslim Tak Bisa Masuk Surga, Ini Jawaban Dr Zakir Naik


VivaMuslim.com - Forum Dr Zakir Naik mendadak sedikit tegang. Seorang penanya yang mengaku pengusaha Malaysia dan memiliki banyak karyawan muslim dari berbagai negara marah-marah. Awalnya tak jelas mengapa ia marah-marah. Namun ketika ditanya oleh Dr Zakir Naik, apa pertanyaannya, barulah ia menjelaskan maksudnya.


�Aku non muslim, sudah melakukan banyak amal kebajikan. Bahkan membantu pembangunan masjid dan berbuat baik kepada orang-orang muslim. Mengapa engkau mengatakan non muslim sepertiku tidak bisa masuk surga?�

Dr Zakir Naik kemudian menjawab pertanyaan itu sebagai berikut:

Saudara ini bertanya, bahwa jika seorang non muslim bersedekah dan sebagainya, apakah ia akan masuk surga?

Saudara, jika kita mengikuti ujian, misalnya aku ujian ke perguruan tinggi, ada enam ujian yang harus kuikuti: sains, matematika, bahasa Inggris, bahasa India, sejarah dan geografi, aku harus lulus semuanya. Jika aku mendapat nilai 100 dalam lima mata pelajaran tapi dalam satu pelajaran, sains, aku mendapat nilai 20, apakah aku akan lulus? Aku akan gagal.
Jadi sama seperti itu, persyaratan untuk pergi ke surga yang pertama kau harus memiliki iman, kemudian amal saleh, mengajak orang lain kepada kebenaran dan menasehati orang lain agar bersabar.

Kau mungkin orang yang baik, kau mungkin bersedekah dan sebagainya, tapi jika kau tidak punya iman, jika kau tidak beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, jika kau tidak menyembah Sang Pencipta yang sejati, kau gagal dalam ujiannya.

Jadi agar engkau lulus, kau harus lulus dalam keempat persyaratan ini: iman kepada Tuhan yang Maha Esa, jangan menyembah berhala, tidak beriman kepada tuhan yang salah. Yang kedua, melakukan amal kebaikan. Yang ketiga, mengajak orang lain dalam jalan kebenaran (dakwah). Yang keempat, menasehati orang lain agar bersabar.

Jika kau tidak beriman kepada Tuhan yang Maha Esa dan kau menyekutukanNya, maka kau tidak lulus dalam ujian akhirat. Kau gagal. [Ibnu K/Tarbiyah]

Belum ada Komentar untuk "Sambil Marah Pengusaha Tanya Mengapa Non Muslim Tak Bisa Masuk Surga, Ini Jawaban Dr Zakir Naik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel