Waspada...!!! Hobi Foto Selfie Bisa Memicu Keretakkan dan Merusak Keharmonisan Rumah Tangga

BuletinIslami - Cantik dikit cekrek, Cantik banyak cekrek, Cantik banget cekrek cekrek upload ... manda mandi kembang like this, pulang sekolah ngumpul sama temen senyum bebek cekrek, salam hormat cekrek upload upload .. budi belagu like this, budi baper like this. Itulah fenomena selfie yang lagi menjangkiti masyarakat Indonesia. Tak peduli apapun profesi dan kondisinya, selfie sudah menjadi aktivitas sehari-hari. Dan, tahukan anda sobat? Ternyata hobi foto selfie dan diupload ke sosmed dapat memicu keretakan dan menghancurkan keharmonisan rumah tangga. Inilah salah satu kisah nyata yang dialami oleh salah seorang sahabat kami, dan kami bagikan untuk Anda semoga bisa diambil pelajaran.

Waspada! Hobi Foto Selfie Bisa Memicu Keretakkan dan Merusak Keharmonisan Rumah Tangga
Cekrek Cekrek, Upload....

Jepret dan Upload Foto Istri Bercadar

-----------------------------------------------

Sob.. ini sebuah cerita, ente ga perlu tersindir, atau merasa saya gurui ya, apalagi merasa saya ini ahli tahdzir yang jebred jebred seenake udele dewek.. jika ente sering jepret-jepret istri lalu apload di Medsos, Whatsapp , FB, atau apa kek namanya lah, terserah ente punya ...

Dulu sekali ...
Saat baru baru maen FB..
Saya pernah merasakan bangga memiliki seorang istri yang telah mau bersusah payah menutupi auratnya berusaha secara maksimal ..

Kemudian dari rasa bangga itu saya memamerkannya di akun lama saya, jepret bini lalu saya posting, entah saya lupa tujuannya saat itu apa, udah sekian tahun lalu soalnya, entah merasa "Nih bini guwe pake cadar" atau "nih bini gue mah gitu.." atau aaaaaaa gue lupaaa asliiiii ...

Suatu ketika , saya ketemu temen yang kagak FB an, doi bercerita (dan jelas bukan nyindir saya, karena doi ga tahu kalo saya juga pesbuker saat itu) dia berkata :

"Gila bener sob.. adanya medsos bener bener merusak, temen gue mergokin bininya ternyata punya akun, lalu isinya jepret-jepret foto die (selfie), padahal die (istrinya) pake cadar, awalnya jepret belakang, ga puas lalu pinggir, eh lama-lama mukenye dia jepret juga, .. yang bikin murka suaminye adalah koment dibawahnya para cowok :
"Ukhti matanya cantik.."
"Matanya indah ukh, apalagi hati dan kesholehannya.."
"Masya Allah andai ukhti jadi istri saya.."

Suaminye murka banget : "Mukeee gileee.. buat apa elo make cadar?? kan disuruh ditutup, disembunyikan, bukannya ditampilkan kek gitu!! Kebayang ga foto ente didownload trus dipelototin meski cuma matanye?? Udah z buka cadarnya trus ente bebas pameran kesana kemari kalo emang mau seneng dinikmati orang!"

Ceritenye ngambek dah tuh suaminye, dipulangkan ke ortunye.. bininye menyesal, trus janji engga bakalan fb-an lagi, akhirnya rujuk doi ..

Trus dia lanjut ceritanye :
Yang lebih gila lagi sekarang neh, suaminye malahan yang moto motoin bininye, trus di apload di pesbuk, supaya apa coba? dia dah tutup rapi-rapi, ada kite dateng ga boleh keluar nyuguhin kecuali kudu make hijab, eh di fb dia pamerin supaya mudah di nikmati orang? apa ga geclok tuh otaknye???
==========

Saya cukupkan saja omongan die, saat itu jleebbbss banget rasanya ke hati saya, bukan lagi sekedar kek denger geluduk siang hari bolong, tapi ibarat ada sesuatu yang lepas dari raga ini (lebay tapi beneran)

Sejak itu, saya kapok, saya hapus foto-foto bini di akun lama yang udah ke banned fb...

Meski saya belom bisa menjadi suami yang baik, meski kadang masih sering error, meski jujur za yang namanya istiqomah itu susah, tapi setidaknya saya kalo inget itu masih sangat merasa bersalah ..

Nah .. terserah apa pandangan ente yang baca dech..

Saran saya (saat ini fikiran saya lagi bener ga lagi error) :
  • - Jika ente seorang istri, punya suami, meski belom bisa jilbaban bener, jangan dech mamer-mamerin body di dumay. Udah mah di dunia nyata buat dosa, eh malah ditambah didumay pula, double loooh!!
  • - Jika ente seorang istri, udah pake cadar, udah pake jilbab, jauhi dech hal-hal seperti ini, pujian yang ente butuhkan itu dari suami, bukan dari warga frenlist , dari suami berpahala, dari mereka jadi dosa!!
  • - Jika ente suami, mau dan rela istri dipelototin orang "wah indah banget ya matanya, lentik cuy bulu matanya, matanya bagus, kulitnya putih, mukanya kira-kira gimana ya?" gubraaakkkkk jujur aje, ane kan laki bos, bisa jadi ane juga mikirnya gitu, dan bisa jadi semuaaaa yang liaaaat juga samaaaa, bos relaaaa?
Duh maafin gan, .. ini mah curhatan ane, ane makhluk kasar, makhluk lemah, pagi kadang ibadah, siang bikin dosa, tapi meski gitu, setidaknya hati ane pengen juga obos-obos dan agan-agan serta emak-emak dan para abg bisa bantu menjaga mengurangi kadar kemungkinan gue nambah dosa...

Duh kalo pas ente pelakunya, jangan marah dan ngambek sama ane ya.. ini cuma curhat semata ..

Penulis: Abu Iram

Istri Suka Upload Foto Selfie? Kamu Rela?
Istri Suka Upload Foto Selfie? Kamu Rela?
Ini kisah nyata yang dibagikan di sosial media. Ada banyak ibrah untuk bisa kita jadikan pelajaran sekaligus nasihat kehidupan. Jangan sia-siakan nasihat ini, jika bermanfaat silakan bantu share siapa tahu karena kebaikan Anda ada keluarga yang terselamatkan dari bahaya fitnah lawan jenis di dunia maya. [ES/BuletinIslami]
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: